Libatkan Masyarakat, DPK adakan Evaluasi Layanan

Rabu, 11 September 2024 bertempat di ruang Arya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta telah terselenggara kegiatan Forum Konsultasi Publik tentang Standar Pelayanan Publik layanan Perpustakaan Kota Yogyakarta. 
Forum ini bertujuan untuk melakukan Review serta menjaring aspirasi masyarakat mengenai Standar Pelayanan Publik Layanan Perpustakaan. Forum ini dihadisi oleh berbagai stakeholder diantaranya Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) DIY, Bagian Organisasi Setda Kota Yogyakarta, organisasi profesi, pengguna layanan perpustakaan, serta media massa.
Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Perpustaaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, Afia Rosdiana, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya evaluasi berkelanjutan terhadap standar pelayanan publik, khususnya di perpustakaan, untuk memastikan layanan yang lebih responsif terhadap kebutuhan masyarakat. 
Fokus pembahasan pada forum ini yakni persyaratan pelayanan, sistem mekanisme prosedur dan jangka waktu penyelesaian dalam mengakses layanan perpustakaan. Kegiatan diawali dengan pemaparan materi standar pelayanan publik dilanjutkan dengan diskusi.
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta dapat terus meningkatkan kualitas layanan perpustakaan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam meningkatkan literasi serta akses informasi bagi masyarakat.[Brm]