Awali Tahun 2024, DPK Terima Kunjungan Wisata Literasi

Rabu, 17 Januari 2024, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta menerima kunjungan wisata literasi dari siswa-siswi TK ABA Danunegaran di ruang anak Perpustakaan Pevita. Sebanyak 35 siswa dan 3 guru melaksanakan kunjungan yang bertujuan untuk memperkenalkan perpustakaan. Kunjungan diterima baik oleh pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta.
Kegiatan dimulai dengan pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan library tour dan kegiatan aktivitas read aloud yang bertempat di ruang anak. Guru pendamping dari TK ABA Danunegaran mengungkapkan bahwa, para siswa baru pertama kali berkunjung ke Perpustakaan secara bersama-sama dari sekolah. “Alhamdulillah kegiatan wisata literasi sudah bisa terlaksana. Anak-anak tampak senang sekali bisa berkunjung ke Perpustakaan Pevita, dan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan budaya literasi pada anak ,”ungkap Tri Widayati, M.Pd  Kepala TK ABA Danunegaran.


Kegiatan kunjungan ini tidak hanya memperkenalkan perpustakaan. Akan tetapi juga menjadi sarana untuk menanamkan literasi kepada anak dengan konsep menyenangkan. Harapannya semoga anak dapat berkunjung kembali dan memanfaatkan layanan anak di perpustakaan. [mur]