Pameran Arsip Foto Dalam Rangka HUT KORPRI KE -52

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta turut serta dalam memeriahkan HUT KORPRI Ke-52 pada tahun 2023 dengan menyelenggarakan kegiatan pameran arsip foto,yang dilaksanakan di Mall Pelayanan Publik Pemerintah Kota Yogyakarta.Acara pembukaan kegiatan pameran di buka oleh Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta,Ir.Aman Yuriadijaya,M.M. di dampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta Afia Rosdiana,M.Pd,Serta Pejabat lainnya di Lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta.Arsip foto yang dipamerkan merupakan khazanah arsip yang dimiliki oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. Berikut Arsip Foto (deskripsi foto) yang dipamerkan pada Pameran Arsip Foto dalam Rangka HUT KORPRI :

  1. Walikotamadya Kepala Daerah Tingkat II Yogyakarta H. Ahmad memberikan sambutan pada acara pertemuan anggota KORPRI Sub-Unit Kantor Departemen Agama Kodya Yogyakarta pada tanggal 27 Oktober 1976 di Pendopo Balaikota Yogyakarta.

  2. Karangan bunga bertuliskan aksara Jawa "Wisudhan Pengurus Korpri Kotamadya Ngayogyakarta" sebagai ungkapan rasa syukur atas terselenggaranya beberapa kegiatan dalam rangkaian acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke -5 Korp Pegawai Republik Indonesia Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta tanggal 29 November 1976.

  3. Sekretaris Wilayah Daerah Kotamadya Dati II Yogyakarta, Drs.Munawir membacakan kata sambutan dalam upacara/apel bulanan di Halaman Balaikota Timoho Yogyakarta pada kurun waktu 1987-1995.

  4. Walikotamadya Kepala Daerah Tingkat II Yogyakarta, Soegiarto, memberikan sambutan dalam acara peresmian Koperasi Bank Pasar Gedongkiwo di wilayah Kelurahan Gedongkiwo, Kecamatan Mantrijeron, Kotamadya Dati II Yogyakarta pada tahun 1983.

  5. Walikota Praja Yogyakarta Periode 1947 -- 1966, Mr. KPH. Soedarisman Poerwokoesoemo, berjabat tangan dengan seorang ibu yang baru keluar dari mobil menuju tangga masuk Gedung Agung Yogyakarta didampingi para pejabat, tamu undangan lainnya yang berasal dari unsur kepolisian dan Angkatan Darat.

  6. Walikota Yogyakarta Periode 1947 -- 1966, Mr. KPH. Soedarisman Poerwokoesoemo, duduk berbincang-bincang pada saat penerimaan tamu bersama beberapa pejabat dan tamu undangan di ruang tamu Gedung Agung Yogyakarta.

  7. Walikotamadya KDH Tingkat II Yogyakarta, Djatmikanto Danumartono, mendampingi tamu dari Sempadan Malaysia untuk melihat berbagai motif batik dalam rangkaian kunjungan kerja ke Kraton Kilen Yogyakarta pada bulan Juni 1991. [Wim]