Focus Group Discussion (FGD) Entry Data SIKN-JIKN

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Entry Data SIKN-JIKN. FGD tersebut dilaksanakan selama 2 (dua) hari mulai tanggal 13 sampai dengan 14 November 2023 di Ruang Arya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta.

Peserta pelatihan adalah Arsiparis, Pranata Kearsipan dan Tenaga Teknis Kearsipan sejumlah 34 orang dengan narasumber Muji Rahayu, S.Kom seorang Arsiparis Ahli Muda Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah dalam rangka menambah wawasan dan peningkatan kompetensi para tim pengelola Sistem Informasi Kearsipan Nasional (SIKN) dan Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) dalam upaya penyediaan informasi dan layanan akses kepada masyarakat. 

Arsiparis, Pranata Kearsipan dan Tenaga Teknis Kearsipan mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Entry Data SIKN-JIKN di Ruang Arya Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta, Afia Rosdiana, M.Pd. Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Kepala Dinas menyampaikan agar arsiparis bisa mengikuti acara dengan sebaik-baiknya dan bisa menanyakan langsung kepada narasumber apa yang menjadi kendala saat melakukan pengentrian data ke aplikasi SIKN-JIKN. Beliau juga berharap agar DPK Kota Yogyakarta bisa menduduki peringkat atas dalam penilaian ANRI pada kategori Simpul Jaringan Terbaik Nasional.

Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) ini atas kerjasama ANRI dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta selaku penyelenggara.

Mudah-mudahan wawasan baru menjadikan semangat baru dan target baru yang lebih baik dan maju dalam mengelola SIKN dan JIKN sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi yang berkualitas melalui layanan akses yang baik.