Peliputan Sekati Ing Mall

Kota Yogyakarta telah memasuki usia yang ke-267 tahun. Dalam memperingati HUT ke-267 Kota Yogyakarta tersebut dengan tema Tatag - Teteg – Tutug, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta berpartisipasi dalam peliputan agenda acara demi acara. Salah satu acara yang diliput oleh DPK Kota Yogyakarta adalah Sekati Ing Mall.  Kegiatan ini berupa pameran produk dari UMKM kuliner.

Selain kegiatan pameran produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah Kota Yogyakarta, juga disemarakkan oleh Fashion Show dari beberapa Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta dengan mengirimkan 2 (dua) orang untuk acara tersebut. Setiap Perangkat Daerah juga diberi kesempatan untuk mengirimkan supporter dalam acara Fashion Show tersebut. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta mengirimkan 10 orang dibawah koordinator Sub Bagian Umum dan Kepegawaian. Cikini Gondangdia, dipakai sebagai lagu yel-yel dari DPK Kota Yogyakarta untuk menyemarakkan acara Fashion Show tersebut. Selain beberapa agenda dalam acara ini, juga tidak kurang dari 30 stand kerajinan mengikuti selama 6 hari Sekati Ing Mall. Adaun pelaksanaan Sekati Ing Mall mulai tanggal 5 sampai dengan 10 Oktober 2023 di Plaza Malioboro, Yogyakarta.

Kegiatan peliputan kearsipan sebagai langkah awal dalam pendokumentasian arsip sebagai alat pertanggungjawaban dari ketugasan Lembaga Kearsipan Daerah. Setiap kegiatan kearsipan harus tercatat dengan baik sebagai bentuk dokumentasi yang jelas. Karena arsip dapat digunakan untuk membantu pekerjaan yang akan dan sedang dilakukan maupun untuk kegiatan di masa depan. [Sg]