Peliputan Acara Sekar Rinonce 2023

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta melakukan Peliputan salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT Kota Yogyakarta yang ke-267 yaitu Sekar Rinonce pada hari Selasa 3 Oktober 2023. Tim peliput dari DPK Kota Yogyakarta terdiri dari Arsiparis melaksanakan peliputan ini melakukan pengambilan gambar foto dan video, serta mengumpulkan dokumentasi pendukung dari acara Sekar Rinonce ini.

Sebelum melakukan kegiatan peliputan ini Tim melakukan persiapan peralatan seperti kamera digital, video camera, kelengkapan daya/baterai dan kelengkapan penyimpanan data (memory card). Sesampai dilokasi tim langsung berkoordinasi dengan penyelenggara acara terkait susunan rangkaian acara dan mengumpulkan informasi atau dokumen-dokumen lain yang diperlukan.

Para pengunjung membubuhkan tanda tangan sebuah “wall sign” dan menuliskan harapan kedepan untuk Kota Jogja pada HUT Kota Jogja ke-267 tahun 2023 ini.

Acara Sekar rinonce ini dilaksanakan di Kawasan Malioboro dengan dua titik lokasi, yaitu di Malioboro sisi utara dilaksanakan di depan Teras Malioboro 2 dan yang di sisi Selatan dilaksanakan di depan Pasar Beringharjo. Acara ini menampilkan kesenian musik dari salah satu band kontemporer “Ganx X” dari Yogyakarta dan grup angklung “Calung Funk” yang biasa tampil di pedestrian Malioboro. Wisatawan dan masyarakat yang berkunjung di Malioboro antusias dan menikmati acara yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta ini. Selain suguhan musik, acara ini juga diselingi dengan kuis dan permainan dengan doorprise kaos HUT Kota Jogja ke-267 yang dipandu oleh MC yang menghibur. Selain itu dalam rangkaian acara Sekar Rinonce ini disediakan sebuah “wall sign” yaitu pengunjung bisa membubuhkan tanda tangan pada sebuah papan yang disediakan dan menuliskan harapan kedepan untuk Kota Jogja pada HUT Kota Jogja ke-267 tahun 2023 ini. [Spt]