Peluncuran Buku Karya Jelita dan Melisa

Yogyakarta, 14 September 2023-Menjadi hari yang membahagiakan bagi peserta pelatihan menulis pelajar se-Kota Yogyakarta. Pasalnya karya kreatif literasi yang telah mereka buat selama 5 minggu, telah diluncurkan. Peluncuran buku ini menjadi bagian dari rangkaian Semarak Hari Kunjung Perpustakaan, oleh Dinas Perpustakaan dan kearsiapan Kota Yogyakarta.

Bertempat di Jl. Souroto No.9, dua buah judul buku berjudul Petualangan di Pulau Awan  dan Melodi Pena Remaja Jogja, diserahkan oleh perwakilan peserta pelatihan menulis JELITA dan MELISA kepada Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. JELITA (Jejak Literasi Siswa Kota Yogyakarta) dan MELISA (Merajut Literasi Siswa Kota Yogyakata), merupakan wadah pelatihan menulis yang diadakan oleh Perpustakaan Kota Yogyakarta.  Ajang ini berlangsung selama lima kali pertemuan pada 7 Juli hingga 5 Agustus 2023.

Mursyid, M.A selaku salah satu instruktur mengungkapkan bahwa buku ini menggambarkan perjalanan emosional dan intelektual anak. Kedua buku ini  merupakan kumpulan tulisan yang mengupas berbagai aspek kehidupan anak seperti persahabatan, cita-cita, hubungan dengan orang tua, serta dampak teknologi.

Peluncuran buku ini diharapakan menjadi pelecut semangat para peserta untuk terus menghasilkan karya khususnya dalam bentuk tulisan. Selain itu buku kini akan menjadi potret gaya imajinasi serta cara berpikir anak dan remaja. [an]