Sosialisasi Pengelolaan Arsip  Bagi Masyarakat

Dinas Perpustakaan  dan Kearsipan Kota Yogyakata selaku Lembaga Kearsipan Daerah mempunyai  tugas dan tanggung  jawab Pengelolaan Kearsipan, baik di tingkat Perangkat Daerah, Organisasi, Masyarakat bahkan Perorangan. Untuk mewujudkan hal tersebut salah satunya, LKD mengadakan  kegiatan Sosialisasi Kearsipan bagi masyarakat.
Sosialisasi Kearsipan bagi warga masyarakat telah dilaksanakn pada 5 Kelurahan yaitu Kelurahan Tegalrejo, Kelurahan Wirobrajan, Kelurahan Kricak, Kelurahan Karangwaru, dan Kelurahan Cokrodningratan. Pada hari ini tanggal 13 Juli 2023, pelaksanaan bertempat di dua tempat yaitu elurahan krica dan di Kelurahan Cokrodiningratan  Kemantren Jetis Kota Yogyakarta. 
Pada kelurahan Cokrodiningratan di hadiri oleh  warga masyarakat  khususnya di bantaran Sungai Code, dengan susunan acara Pembukaan, menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, sambutan dari DPK, Lurah Cokrodiningratan oleh Andityo Bagus Baskoro, S.T., M.Eng. dan Narasumber Kearsipan oleh Arsiparis Muda Purwanto, S.Pd dilanjutkan diskusi dan penutup.
Warga sangat antusias, ditunjukkan dengan sikap aktif dalam berdiskusi, dan juga ditunjukkan warga meminta arsipnya untuk dialihmedikan. Arsip yang di bawanya berupa KTP, SIM, Kartu BPJS dll [pur]