Perpustakaan Kota Jogja Hadirkan Pojok Baca di Pedestrian Kotabaru

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta yang berada di kawasan Kotabaru senantiasa berupaya meningkatkan layanan serta koleksi perpustakaan agar dapat diakses oleh masyarakat secara mudah. Dalam upaya mendekatkan koleksi perpustakaan dengan aktifitas masyarakat, khususnya kepada masyarakat yang beraktifitas di sepanjang kawasan pedestrian Kotabaru, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta menghadirkan satu pojok baca di kawasan pedestrian Kotabaru, tepatnya di depan Gedung Perpustakaan Kota Yogyakarta, Jalan Suroto Nomor 9 Kotabaru Yogyakarta.

Rabu, 1 Februari 2023 telah dilaksanakan launching Pojok baca Pedestrian Kotabaru oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. Launching pojok baca dimeriahkan kunjungan wisata literasi siswa (TALITA) dari TK Kartika Yogyakarta sekaligus diadakan kegiatan read aloud oleh Tim Book Advisor Mandira Yogyakarta.
Pojok Baca Pedestrian Kotabaru berisi berbagai koleksi buku bacaan ringan serta koleksi majalah yang menarik. Berbagai subjek koleksi buku mulai dari koleksi buku umum, keterampilan, bisnis, novel, teknologi, dan buku-buku bacaan lainnya tersedia dan dapat dibaca oleh masyarakat. Koleksi majalah-majalah anak dengan berbagai judul juga tidak ketinggalan disediakan pada pojok baca ini. Buku dan majalah pada pojok baca tersebut pada tiap minggunya dilakukan pergantian koleksi sehingga informasi update koleksi selalu terjaga.
Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta mengharapkan agar pojok baca Pedestrian Kotabaru ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat dalam upaya memenuhi kebutuhan informasinya.[Haw]