Manfaatkan Waktu Liburmu, Berkreasi Bersama SASKIA

Sabtu (05/11/2022), kegiatan Saskia (Sabtu Seru di Perpustakaan Kota Yogyakarta) diselenggarakan kembali dengan tema Kreasi Tie Dye dan Kreasi Decoupage. Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta, yang merupakan Siswa SD/MI di Kota Yogyakarta. Adapun pelaksanaan kegiatan Saskia di dua lokasi yaitu Perpustakaan Kota Yogyakarta Jl. Suroto No. 9 Kotabaru dan Perpustakaan Pevita Jl. Mayjend Sutoyo No. 32 Mantrijeron Yogyakarta.

Instruktur kegiatan Saskia adalah Muhammad Wasfiel Kamal, Amiluddin Aziz dan Laksmi Arindhita dari Omah Kreatif Loedji 16. Bapak Amiluddin Aziz sangat mengapresiasi dan berharap kegiatan Saskia terus diselenggarakan dengan tema-tema yang menarik bagi anak-anak.

 “Kegiatan Saskia merupakan inovasi yang bagus dari Perpustakaan Kota Yogyakarta karena waktu saya sekolah ke perpustakaan hanya membaca buku. Melalui kegiatan Saskia, Perpustakaan memberikan fasilitas kepada anak-anak untuk mengembangkan kreativitasnya. Saya Berharap kegiatan seperti ini terus diselenggarakan dengan tema-tema yang menarik karena minat peserta sangat luar biasa”. Amiluddin Aziz

Menurut Ibu Mega yang merupakan orang tua dari salah satu peserta, beliau sangat mendukung anaknya untuk mengikuti kegiatan Saskia.

“Kegiatan Saskia memberi banyak manfaat bagi anak-anak, seperti dapat melatih anak menjadi lebih kreatif, memotivasi anak untuk berkarya dan memberikan pengalaman baru”.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan meningkatkan literasi, kreativitas dan wawasan anak serta anak-anak dapat memanfaatkan libur sekolah di hari sabtu dengan kegiatan yang positif. [putri]