Focus Group Discussion ”Peningkatan Kualitas Pengelolaan Kinerja Perangkat Daerah”

Dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas pokok, fungsi, dan kewenangan Lembaga Kearsipan Daerah, Unit Kearsipan, dan Unit Pengolah di masing-masing Perangkat Daerah, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta mengadakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema "Peningkatan Kualitas Pengelolaan Arsip Perangkat Daerah". FGD dilaksanakan secara luring bertempat di Hotel Pandanaran Jalan Prawirotaman 38, Mergangsan, Yogyakarta selama 2 hari, Rabu-Kamis, 2-3 November 2022.

Peserta FGD adalah Arsiparis dan pengelola arsip dari Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta. FGD dibuka oleh Asisten Administrasi Umum, Bapak Drs. Kris Sarjono Sutejo, MM dengan narasumber dari Arsip UGM (Ully Isnaeni Effendi, S.E.,M.Sc)  dan DPAD DIY (Dra. Anna Nunuk Nuryani). Materi yang disampaikan terkait strategi peningkatan kualitas pengelolaan arsip,  pengelolaan arsip aktif dan inaktif, dan peningkatan kapasitas SDM Pengelola Arsip.  

Dengan FGD ini, diharapkan dapat menambah ilmu dan semangat arsiparis serta pengelola arsip untuk terus meningkatkan kinerja pengelolaan arsip di OPD masing-masing. [sp]