Diskusi Buku “Kerja Produktif, Pikiran Aktif”

Dalam kehidupan sehari-hari, bekerja keras dari pagi hingga sore bahkan malam hari mungkin merupakan aktivitas yang dilakukan oleh hampir setiap orang. Namun, di tengah kesibukan dalam bekerja keras, pernahkah kita berpikir apakah pekerjaan kita dapat menambah produktivitas atau hanyalah menambah beban pikiran dan lelah saja.

Sebagai penyedia sumber informasi serta sumber belajar bagi masyarakat luas, Dinas Perpustakaan Kota Yogyakarta terus berupaya untuk meningkatkan dan menambah wawasan masyarakat dalam berbagai aspek. Salah satunya adalah dalam hal peningkatan pengetahuan dan produktivitas dalam bekerja melalui penyelenggaraan kegiatan diskusi buku yang bertemakan “Kerja Produktif, Pikiran Aktif”.

Kegiatan diskusi buku diselenggarakan pada hari Kamis, 22 September 2022 pukul 13.00 – 15.00 WIB, di Ruang Baca lantai 2 Perpustakaan Kota Jln. Suroto No 9 Kotabaru Yogyakarta, secara luring terbatas dan secara daring melalui zoom meeting dan channel Youtube Perpustakaan Kota Jogja.

Narasumber dalam acara ini adalah Bapak Muhammad Ali Fahmi, SE., MM  (Komisi D DPRD Kota Yogyakarta) dan Ibu Shinta, S.Pd.,M.Si.,MA / Bunda Cinta (Dosen dan Praktisi Psikologi) sebagai pembahas buku “Kerja Produktif, Pikiran Aktif” karya Heny Sulistyani, Penerbit Psikologi Corner, 2020. Peserta dalam kegiatan bedah buku adalah pendidik, komunitas, pengelola kampung baca, perwakilan OPD Pemerintah Kota Yogyakarta dan masyarakat umum di kota Yogyakarta.

Kegiatan diskusi buku ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi bekerja yang dilandasi dengan rasa syukur, rasa ikhlas dan rasa senang dalam bekerja, sehingga pekerjaan menjadi lebih optimal, efektif dan produktif.[ida]