Kunjungan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul Di Arsip Kota Yogyakarta

Rabu, 24 Agustus 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta menerima kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Kidul. Kunjungan tersebut di ketuai oleh Hanung Kuncahyo S.KM sebagai kepala Bidang Kearsipan Bersama 8 orang peserta lainnya. Maksud kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunung Kidul adalah untuk study banding mengenai preservasi arsip. 

Kunjungan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Gunung Kidul di terima lagsung oleh Dra. Suryatmi (Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta) dengan memberikan sambutan, ucapan selamat datang serta arahan. Pemaparan materi serta diskusi berkaitan dengan preservasi arsip di sampaikan oleh Bapak Sapto Wasono, A.Md sebagai arsiparis.

Selain paparan materi dan diskusi, pada kunjungan tersebut peserta diajak pula menyaksikan proses restorasi mulai dari penyemprotan sampai dengan pengeringan . Kunjungan diakhiri dengan foto bersama di depan Gedung Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. [Lina]