Apresiasi Karya Pelatihan Fotografi Kegiatan Liburan di Perpuskota Tahun 2022

Apresiasi Karya Pelatihan Fotografi merupakan rangkaian akhir dari kegiatan Liburan di Perpustakaan Kota Tahun 2022 untuk jenis kegiatan Pelatihan Fotografi. Tema Pelatihan Fotografi Tahun 2022 yang mengusung tema “Literasi Fotografi, Digitalisasi Aktifitas Sehari-hari” secara teori dan praktik telah dilaksanakan pada tanggal 5 s.d 6 Juli 2022. Kegiatan apresiasi karya dilaksanakan tanggal 15 Juli 2022 di Lantai 2 Perpustakaan Kota Yogyakarta, Jl. Suroto No.9 Kotabaru. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka, diikuti oleh peserta Pelatihan Fotografi yang terdiri dari pelajar SMP/MTs di Kota Yogyakarta dan sekitarnya dengan jumlah 40 anak, pendamping sekaligus instruktur dari Komunitas Pensil Tebang, pejabat struktural dan pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta.

Dalam kegiatan tersebut akan ditampilkan kumpulan foto hasil karya peserta dari masing-masing kelompok. Jenis foto yang ditampilkan dalam apresiasi karya terdiri dari Foto Produk, Model, Human Interest, dan Street dalam bentuk album digital. Lokasi pengambilan foto dilakukan di area Perpustakaan Kota Yogyakarta, Tugu Jogja dan Pasar Kranggan.  Dalam kesempatan tersebut masing-masing kelompok mendapatkan apresiasi dari instruktur dari karya yang telah dihasilkan. 

Dengan kegiatan Apresiasi Karya Pelatihan Fotografi tersebut berakhir pula rangkain kegiatan Liburan di Perpuskota Tahun 2022. Semoga kegiatan Liburan di Perpuskota dimasa-masa mendatang dapat dilaksanakan lebih baik lagi dan mampu memberikan kesan dan manfaat bagi peserta dalam mengisi liburan sekolah. Selain itu dari kegiatan dan karya dari Pelatihan Fotografi diharapkan mampu menjadi inspirasi, motivasi dan praktik baik dalam mendokumentasikan kegiatan sehari-hari dengan cara yang lebih positif.