Diskusi Buku

Perpustakaan berperan sebagai sumber informasi, rekreasi dan tempat pembelajaran sepanjang hayat. Perpustakaan Kota Yogyakarta sebagai perpustakaan umum daerah berupaya memberikan pelayanan secara maksimal guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Kota Yogyakarta. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk mewujudkan hal tersebut adalah  Diskusi Buku, dimana pada bulan Juni 2022 ini mengusung judul “Guru Itu Bernama Jogja” karya Tim Mahasiswa EPB-A 2012 Prodi Ilmu Komunikasi Fisip UAJY 2012, yang diterbitkan oleh Pohon Cahaya 2012.

Diskusi buku dilaksanakan pada tanggal 16 Juni 2022 pukul 09.00 – 11.00 WIB, bertempat di Perpustakaan Kota, Jl. Suroto No.9 Kotabaru secara luring terbatas dan daring melalui Zoom meeting dan Youtube. Menghadirkan narasumber Y.B Margantara (jurnalis dan pegiat literasi)  sebagai pembedah buku : “Guru Itu Bernama Jogja” dan pembahas Ahmad Mufaris (Komisi D DPRD Kota Yogyakarta), diskusi dihadiri oleh aparat kelurahan/kecamatan setempat, pustakawan SD dan SMP serta pengelola kampung baca di wilayah Kota Yogyakarta.

Kegiatan Diskusi Buku ini diharapkan dapat meningkatkan dan menambah wawasan serta pengetahuan masyarakat tentang Yogyakarta dengan segala potensi yang dimilikinya, sehingga dapat mengenal lebih dekat Yogyakarta dari segi budaya, pemerintahan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan.