Kreasi Seru Daur Ulang Bersama SASKIA

Saskia atau Sabtu Seru di Perpustakaan Kota Yogyakarta menjadi agenda yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Yogyakarta khususnya anak-anak. Tema-tema menarik menjadi pilihan dalam kegiatan tersebut dalam rangka mengisi hari libur sekolah. Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan literasi, kreativitas dan wawasan anak. Selain itu melalui kegiatan ini diharapkan dapat membiasakan anak untuk mengunjungi perpustakaan dan meningkatkan budaya membacanya.

 Dalam di bulan Juni 2022 kegiatan Saskia dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2022 jam 09.00 WIB-selesai. Tema besar adalah "Daur Ulang" dimana secara khusus tema yang diusung yaitu “Membuat Wayang Modern dari Kardus” dan “Membuat Bunga dari Kertas Koran.” Kegiatan ini diikuti oleh 48 siswa usia SD/MI dan SMP/MTs di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Pelaksanaan kegiatan ada di dua lokasi yaitu di Perpustakaan Kota Yogyakata Jl. Suroto No.9 Kotabaru dan Perpustakaan Pevita Jl. Mayjen Sutoyo No.32 Mantrijeron Yogyakarta.

Instruktur yang memandu kegiatan Saskia adalah Putra Yudha Nararia dan Ria Dyan Rahayu, keduanya adalah pustakawan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. Kegiatan ini berjalan dengan sangat baik dan penuh kegembiraan. Dari antusias masyarakat baik orang tua maupun peserta yang mengikuti kegiatan ini menjadikan motivasi bagi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta sebagai penyelenggara kegiatan untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini lebih baik dan dengan tema-tema yang lebih beragam, mendidik dan menarik.[anik]