Apresiasi Karya Pelatihan Menulis Tahun 2022

Apresiasi Karya Pelatihan Menulis merupakan bentuk apresiasi kepada peserta pelatihan menulis JELITA dan MELISA yang di selenggarakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Yogyakarta. Para peserta telah menyelesaikan pelatihan dan tugas yang di berikan kurang lebih selama 3 bulan dari bulan Maret hingga mei 2022. Dari kelas Pelatihan Menulis JELITA dihasilkan karya berupa buku antologi berjudul "Dongeng Jelita : Kumpulan Cerita Anak-anak". Sedangkan kelas Pelatihan Menulis MELISA menghasilkan buku antologi berjudul "Terimakasihku untuk Pak Wali : Sekumpulan Surat untuk Walikota dan Wakil Walikota jogja". 

Kegiatan apresiasi karya pelatihan menulis ini dilaksanakan pada hari rabu 18 Mei 2022 dan masih dalam rangkaian Peringatan Bulan Buku Nasional. Acara diikuti oleh 85 siswa SD dan SMP peserta pelatihan menulis Jelita dan Melisa, serta para pendamping dari masing-masing peserta. Kegiatan diselenggarakan secara daring dan luring di Perpustakaan Pevita dan Kotabaru.

Selamat kepada peserta Pelatihan Menulis tahun 2022 yang telah berhasil menyelesaikan kegiatan Pelatihan Menulis dan menghasilkan buku antologi. Harapannya ilmu dan semangat menulis yang telah ada dapat di terapkan peserta untuk lebih mengembangkan diri agar menjadi penulis yang hebat serta menumbuhkan gemar menulis, gemar membaca di lingkungannya.[al]